Thursday, November 20, 2014

# Postcrossing

POSTCARD-POSTCARD PERTAMA!

Tepat di 9 Oktober 2014 lalu, aku iseng-iseng buat akun di postcrossing. Berawal dari menonton acara berita di salah satu televisi swasta yang sedang meliput suatu komunitas, kemudian aku tertarik untuk ikut bergabung di dalamnya.

Komunitas ini berisi orang-orang yang suka bertukar pos atau disebut postcrosser, bukan cuma berkirim sesama asli indonesia, tapi bertukar kartu pos dengan manusia-manusia di luar negeri sana. Jadi, tak jarang kartu pos yang mereka kirim lebih keren daripada pengirim, secara kartuposnya sudah melanglang buana mengelilingi dunia sedangkan pengirimnya mungkin masih disitu-situ aja =p Gapapalah ya, pasti pengirim juga akan termotivasi kan buat menyusul kartuposnya berkeliling dunia~

Di website yang tadi aku kasih tau itu berisi akun-akun seluruh postcrosser di dunia. Tak jarang mereka juga pengoleksi perangko juga loh, yah suatu hobi yang menurutku sudah jarang ya ditemukan di bumi Indonesia. Oiya, karena aku masih newbie aku harus mengirim 5 kartu pos ke LN, negara-negara mana yang harus aku kirim itu sudah diatur oleh si sistem website, pokoknya aku dapat alamat-alamat yang harus aku kirimi kartu pos. Nah, negara-negara yang beruntung dapat kartu pos dari aku itu Jerman (3) dan Rusia (2). Kalau kartu pos ini sudah mendarat di tempat yang dituju, si penerima akan melapor ke postcrossing dan aku tercatat deh sudah mengirim kartu pos. Kata web nya sih, kalau aku sudah kirim 5, nanti aku akan mendapat 6 kartu pos official dari negara-negara di luar sana, negaranya random juga. Masalahnya kartu pos ini berapa lama akan sampai atau bahkan sampai atau tidak, ga ada yang tahu selain Allah dan tukang pos, hoooo.

ini dia penampakan kartu posnya, dibandingin kartupos di luar sana, mungkin ini baisa aja. Tapi, gapapa, sensasi pas nyari kartupos ini yang luar biasa -__- Ini kartu pos aku beli di abang-abang depan kartu pos Pusat di dekat stasiun Juanda, termasuk kartupos jaman baheula kayanya kalau dilihat dari penampakan warna kertasnya dan harga yang murah meriah harga mahasiswa.

Semoga kalian selamat sampai tujuan ya Nak :')

Dengan bertukar kartu pos ini kita bisa menambah teman dan juga belajar menulis dengan Bahasa Inggris sih kalau buat aku pribadi, hehe. Ini kegiatanku yang baru, belum tahu akan berlanjut apa engga, karena setelah dihitung-hitung lumayan juga pengeluarannya kalau kita ga pintar-pintar ngatur uang untuk kegiatan ini. Dan mungkin karena aku belum dapat satu pun kiriman kartu pos dari luar sana, jadi belum dapat 'sensasi' yang greget banget, tapi sejauh ini menyenangkan kok apalagi motivasi nya dapet banget. Kita bisa melihat dunia di luar sana, meskipun belum sempat berkunjung. Kita bisa tau kalau dunia itu luas banget (sungguh Allah Maha Kaya banget ciptain semua ini), sayang banget kan kalau didiemin aja tanpa dikunjungi? Mungkin semangatnya akan naik drastis setelah dapat kartu dari luar sana apalagi tentang famous place di negara lain atau dari kota lain di Indonesoa. Yah, berdo'a saja semoga ada rejeki buat kegiatan ini kedepannya dan rezeki berkeliling dunia. Terutama ke daerah-daerah keren di Indonesia, Mekkah, Madinah dan Turki, juga yang selalu di hati kita in sya Allah, Palestina =) aamiin.

HAPPY POSTCROSSING!


Kamar Osa, 10:30 PM
Fly High!

No comments:

Post a Comment