Tuesday, February 27, 2018

# dailylife # Review

3 Film Sedih Korea Terbaik (versi aku)


Assalamu'alaikum..

hola!!
Aku gak hobi nonton sih tapi yaa sering nonton juga. Keseringan kalau nonton film di lappy atau bioskop, aku nanya spoiler ke temen dulu yang udah nonton, biar tau filmnya berfaedah apa engga. hahaha

Aku suka film genre romantic-comedy, tapi paling seneng yang buat nangis ber-genre keluarga. Sukaaak banget, karena bisa nge refresh pikiran dan hati, sekalian beban hidup nya dikeluarin sambil nangis nonton Filmnya ya kaaan.

Dan aku mau share 3 Film (jadul) Korea yang masih aku simpen di laptop nih.
Kalau masih ada di laptop usang aku artinya apa? artinya filmnya baguuuus!!!
Emang kalau genre sedih-sedihan, Film buatan Korea daebak banget sih.

Aku urutin berdasarkan tahun yap..

1. A long Visit (2010)

http://asianwiki.com/A_Long_Visit
Film ini lebih menceritakan anak dan ibu nya. Sinopsis nya banyak bertebaran di gugel. Best Part nya menurut aku pas anaknya tau kalau selama ini Ibu nya nabung buat dia. Jadi ada 1 scene pas anaknya masih usia sekolah dan nemenin ibunya ke pasar, ibu nya itu nawarnya senawar-nawarnya ibu ibu sampai anaknya aja agak malu gitu kaya bilang "yaudah lah bu segitu aja sampai ditawar". Ternyata keping-kepingan uang hasil Ibu nya nawar itu selalu ibunya masukin celengan buat anaknya sekolah tinggi.

Kita pasti pernah ngerasain juga kan kaya gitu. Bisa jadi itu salah satu cara Ibu buat menekan biaya rumah tangga untuk masa depan kita 😇
Aku juga dulu yaampun sampai malu kadang belanja sama ibu, nawar belanjanya kebangetan dan ibu selalu ngebela diri "emang harganya segitu Na" 😅





2. Hope (2013)

https://en.wikipedia.org/wiki/Hope_(2013_film)
Parah banget sih ini film, parah sedihnya. Endingnya bahagia tapi nyebelin. Jadi ini tentang anak SD gitu yang mengalami kekerasan fisik dan seksual. Kejadiannya pas dia mau berangkat sekolah, hujan dan ketemu sama pria mabuk gitu. Daan tersangkanya itu ya pria itu, bapak-bapajk. Kalian harus nonton dan liat tampang nyebelin tersangkanya yang pas dituduh dia jawab "saya ga merasa bersalah, saya tidak ingat apapun" yaiyalaah pak, bapaknya mabuk gimana mau inget. Tuh aku ini ceritainnya aja bikin emosi kalo inget si Bapak nyebelin itu.

Best Part nya menurut aku pas ayahnya setiap mau jenguk anaknya harus pakai kostum Kokomong (kartun bentuk sosis (?)), karena anaknya gamau ketemu sosok ayahnya. Jadi sempet kan saluran yang ditaruh di usus anaknya bocor, ayahnya panik ngebenerin dan megang-megang gitu tapi si anak malah teriak-teriak, sepertinya trauma sama kejadian yang dulu. Alhasil karena anaknya suka Kokomong, jadi ayahnya selalu pura-pura jadi Kokomong supaya masih bisa komunikasi sama anaknya. Sedih pokoknya!!

3. Miracle in Cell No.7

https://en.wikipedia.org/wiki/Miracle_in_Cell_No._7

Ini lebih parah lagi, ga ngerti sih gimana mereka buat cerita sebagus ini 😭
Lucu nya dapet, sedih nya dapet. Intinya Film ini bagus, bagus banget. Ditonton berapa kali juga tetep the best. Jadi awalnya itu aku nonton film ini ga ngerti sedihnya dimana, dari fotonya aja lucu, ceritanya juga kebanyakan lucu tapi ternyata parah sedih banget apalagi menuju endingnya.

Best Part nya pasti pas itu di ending pas anaknya mau pisah sama ayahnya. Mau pisah karena apa? aku gamau kasih tau, karena ketauan nanti endingnya.  Kalian wajib nonton, fix!

3 Film ini rekomen ditonton ya, nontonnya HARUS FOKUS supaya dapet feelnya dan siapin tissu yang banyaaaaaak.

Moga nemu lagi film sedih berfaedah 😁. sekian, wassalamu'alaikum 💙

Kamar Osa, 11:01 AM
Fly High!

No comments:

Post a Comment