Monday, September 25, 2017

# Review

Mencoba POPBOX!

Jadi ceritanya awal bulan ini sempet order HP dari OlShop terkenal tapi barangnya agak mengecewakan, aku pun retur. Karena barangnya sensitif kan dan baca sana sini agak ribet kalau kirim HP dari Ekspedisi (seperti JNE, Pos, J&T) seperti misalnya harus asuransi tambahan karena ada packing-an khusus atau packing barang yang harus di depan petugas ekspedisinya langsung. Itu menurutku agak ribet ya meskipun maksudnya baik sih untuk menghindari customer yang nakal (misal bilang kirim Iphone padahal kirim hp hitam putih) atau biar HP sampai selamat sampai tujuan tanpa terbanting-banting.
Akhirnya aku cari opsi lain dan ketemulah Popbox! Kebetulan Olshop aku selain kerjasama untuk pengiriman barang atau dropbox barang retur sama Ekspedisi (pada umumnya), juga kerjasama sama Popbox. Awalnya ragu sih karena belum pernah, tapi yauda nekat aja.
  
First time pakai PopBox yang ada di Stasiun Lenteng Agung. Gampang banget!

1. Kamu pilih bahasa dulu. English atau Indonesia
2. Pilih Opsi Layanan. Karena aku mau retur kan, jadi aku pilih "Mengembalikan Barang"
3. Nanti muncul nama-nama olshop seperti Lazada, MatahariMall, dan lain-lain. Tinggal dipilih aja kita retur barang dari olshop apa.
4.Terus ada pilihan mau simpan di loker ukuran apa beserta keterangan jumlah kesediaan lokernya ada berapa per ukuran. Aku asal pilih aja Ukuran XL. Ternyata kukuran XL gede banget 😂 (yang aku panahin di bawah)
5. Tiba-tiba ada pintu loker yang kebuka. Jadi, popbox otomatis pilihin dan ngebuka loker yang sesuai sama pilihan ukuran kita
6. Letakkan barang retur. Tutup rapat
7. Ada notifikasi, baca baik-baik ya
8. Klik OK dan selesai!
9. Ga lama kemudian kita dapet sms notifikasi dan no resi.

Jangan lupa tetap packing barang kita seaman mungkin. Kalau barang elektronik, usahakan pakai bubble wrap berlapis. Dan jangan lupa berdo'a 😁 Soalnya sampai sekarang aku ga paham cek resi nya dimana. Aku ubek-ubek website Popbox nya juga ga nemu. Atau mungkin ada di bagian FAQ ya? aku belum baca juga sih yang tertera di Boxnya. Akhirnya aku cek dari status pengembalian retur di olshop aja, Alhamdulillah lama-lama juga berubah statusnya sampai tertera "Barang sudah diterima".

sekian.


Rumah, 5;36 PM
Fly High!

No comments:

Post a Comment