Friday, July 26, 2013

# kampus perjuangan # NtMS

PAYfamily~ Awesome!

Asslamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Minggu lalu, tepatnya di MUI, tepatnya di Aula Utama penuh merapat dengan para anak-anak. Ada yang masih di gendong, hingga mungkin ada yang sudah SMA. Juga banyak kaka-kaka (emm.. aku menyebutnya kaka-kaka, karna mereka sepanjang hari mendampingi anak-anak itu), yap kaka-kaka itu memakai kaos merah. Hei ada apa ini?

Mungkin banyak yang bertanya seperti di atas kemarin, tepatnya 21 Juli 2013. aku juga memakai kaos merah loh, aku ada diantara anak-anak itu. Aku juga salah satu yang kalian sebut sebagai 'kaka-kaka' :)

Ada apa di Minggu kemarin?

oke, mari merapat, aku akan cerita sedikit tentang minggu lalu~

Hari ini, H+5 BUKBERAkbarPAY :)

apa itu PAY? PAY adalah singkatan dari Pecinta Anak Yatim. Sebuah komunitas di Indonesia, aku tau ini dari twitter @PcintaAnakYatim , sila di cek TLnya.

Nah, mereka punya proker di bulan Ramadhan ini namanya BUKBERAkbarPAY, mengajak ratusan relawan untuk gabung bersama ribuan anak yatim untuk buka bersama. Acara ini ga cuma diadakan di jakarta tapi juga tersebar di kota lain di Indonesia. Untuk minggu kemarin, BUKBERAkbarPAY diadakan di Jakarta, yap tepatnya di Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok. (*sebentar, jadi diadain di Jakarta atau Depok? silahkan bingung :p )

Mengundang sekitar 60 yayasan terdiri dari sekitar 1527 anak yang tersebar di Jakarta dan Depok, juga sekitar 300 relawan yang membantu mewarnai acara hari itu. Rame yaa :D

Rangkaian acara di mulai jam 1 siang, ada dongeng seru, penampilan karya inovasi dari 5 yayasan terpilih juga ada tausiyah. Aku kebagian memegang para kurcaci cilik Yayasan Pualam, dari Jakarta Pusat. satu kata buat mereka, Awesome!







dan #BuatMerekaTersenyum di hari itu membuat kita pun tersenyum.
Alhamdulillah berjalan lancar, semoga kelak anak-anak ini semakin menginspirasi yang lain, yang mungkin lebih memiliki keluarga yang lebih sempurna dibanding keluarga mereka :')



24 Juli 2013, 10:09 PM
Kamar Osa

No comments:

Post a Comment