Thursday, July 25, 2013

# Ketikan Jari

Hati yang lembut nan kuat (aamiin)

Ada yang bilang kalau gampang nangis itu cengeng, tapi dibalik itu mungkin ia tercipta dengan hati yang terlalu lembut
Ada yang bilang kalau susah nangis itu keras hatinya, tapi mungkin ia tercipta bukan dengan hati yang keras tapi dengan hati yang kuat
iya, Allah menciptakan karakter hati setiap insan berbeda, tetap husnudzon :)

Jika kamu merasa hatimu terlalu lembut, mintalah diam-diam kepada Allah agar memberi hati yang kuat. Agar terbentuk karakter dalam dirimu, hati yang lembut nan kuat.

Jika kamu merasa hatimu terlalu keras layaknya batu, ucap pintamu kepada Allah agar Ia melembutkan hatimu tanpa mengambil kembali kuatnya hatimu. Iya, juga agar terbentuk karakter hati yang kuat nan lembut.

Lemah atau tidaknya dirimu bukan ditentukan dengan sering atau tidaknya kau menangis. Karena terlalu dini berkata bahwa dirimu lemah karena mudah menangis, ataupun kau terlau jahat karena jarang menangis. Ya, karena menangis itu terkadang lahiriah, datang tanpa diundang. Terkadang sudah kuat menahan agar jangan menangis, tapi apa daya mata tetap tak bisa menampung pompa airmata dari lacrimal. Terkadang pula rasanya hati sudah teriris-iris basah tapi apa daya mata kita bekerja seolah tak sejalan, ia tetap tenang tak berlinang airmata.

Disyukuri saja apa yang telah diberikan oleh Allah untuk kita, tetap memilin-milin do'a meminta kebaikan kepadaNya :)

Hatimu, sebening matamu, setulus senyumanmu, aku yakin itu.
Husnudzon untuk setiap karakter yang tercipta dihatimu, aku yakin pada akhirnya ia akan mendewasa menjadi hati yang lembut nan kuat :)
aamiin


24 Juli 2013, 10:39 PM
Kamar Osa

No comments:

Post a Comment