Sunday, June 30, 2013

# NtMS # Sepenggal Cerita

Maafkan aku.

Aku minta maaf, minta maaf yang mendalam
Jikaku tak bisa menjagamu
Pada akhirnya mungkin aku hanya bisa menyalahkan jarak
Jarak yang memisahkan kita, memisahkan terlampau jauh
Jauh hingga aku luput membiarkanmu pergi lebih menjauh

ah, masih saja aku ini dengan mudah menyalahkan jarak
padahal, dulu pun aku dengan bangga menyatakan..
"Jika jarak tak terlampaui dengan indera, masih ada hati yang bisa melampaui sekalipun dibatasi jarak tak terkira"
jadi bukankah tak ada yang salah dengan jarak? sejauh apapun itu asalkan masih ada hati

Baik, kita tinggalkan masalah jarak. berarti apa yang salah?
Iya, yang salah adalah hatiku
Hatiku yang mungkin sudah sedikit melupakanmu
Terlalu menikmati lingkungan saat ini, teman yang berbeda, sahabat yang baru
Hingga ku tak lagi memperhatikan sahabat lamaku
Tak menanyakan lagi kabarmu, pun juga tak menanyakan kesibukanmu
Hei bahkan dulu kita saling mengingatkan kabar bukan, iya kabar iman kita masing-masing..
Tapi sekarang? kita tenggelam dengan hari masing-masing
Oh bukan, mungkin aku yang terlalu tenggelam mendasar hingga kau tak menemukanku

hingga saat kemarin, aku terdiam melihat jejaring sosialmu
kau berubah, kau jauh lebih narsis ya sekarang :)
tapi bukan itu fokusku sayang, aku terdiam bukan sekedar melihat banyak foto-fotomu di dunia maya
terlebih karena aku tak melihat lagi kain kerudung panjangmu
kerudung yang menutupi dada, aku tak lihat
aku hanya melihat kerudung yang melilit di lehermu, kau tetap cantik memang
tapi kalau boleh jujur, lebih cantik dahulu saat kerudungmu mengulur hingga menutupi dada
iya, tak 'mencekik' lehermu secara perlahan
hingga kusadari kau telah berubah dan aku yang salah

Sahabat macam apa aku ini yang tak bisa 'menjaga' sahabatnya sendiri?

hanya Allah yang bisa membolakbalikkan hati, semoga Ia tetap menjagamu, semoga Ia makin sayang padamu dan membuka luas hatimu :')

Maafkan aku.


8.18 AM
28  Juni 2013
Rumah, dengan draft lama yang baru terselesaikan

No comments:

Post a Comment