Saturday, January 12, 2019

# Melancong # wisatajakarta

WISATA JAKARTA : Tempat Wisata Sekitaran Jakarta, Rumah Es! (Snow World International)

Berasa di Film Frozen

Assalamu’alaikum, hola!
Kali ini aku mau cerita pengalamanku main es di sekitaran Jakarta, tepatnya di Bekasi. Jadi Bekasi apa Jakarta nih? Iyaa di Bekasi, masih sekitaran Jakarta kan itu? Ehehe
Udah lama sekali aku main kesana, tapi baru review sekarang.

Rumah Es ini tepatnya ada di Mall Revo Bekasi Timur, dulu namanya Bekasi Square gaes. Kalau lagi main-main ke Tol Jakarta-Cikarang, Mall ini kelihatan loh karena letaknya di pinggir Jalan Tol.

Revo Mall


RUTE KE SNOW WORLD
paling gampang menurut aku : Naik KRL! Naik KRL darimanapun tujuan Stasiun Bekasi
Terus lanjut naik Ojol ke Mall Revo, lumayan deket palingan sekitar Rp 8000- Rp 10.000 ongkosnya
Selain itu, naik bus atau naik angkot jangan tanya aku ya, ku buta kendaraan kalau kesana :D
Pokoknya kata aku paling worth it naik kereta ditambah ojol~

Ini kali pertama aku kesana dan pas ku masuk, aku shock. “Ini beneran Mall?”
Ini beneran, syeepiii sekali Mallnya, banyak toko yang tutup (atau malah belum ada yang sewa?), HokBen nya sepi, Swalayannya sepi. Okeh, aku simpulin aja mungkin aku terlalu pagi datang jam 10, jadi kondisinya kaya gitu, mungkin kalau agak sorean dan weekend ramai kali ya.


Panas sekali diluar



Rumah Es ini ada di dekat parkiran Mall (entah samping atau di belakang), saran aku pastikan bertanya ke security untuk tau persisnya dimana.




HARGA TIKET
Usia 1 tahun - yang tinggi 140cm  Rp 50.000
Diatas 140 cm : Rp 60.000

Jam Operasional



Setelah membeli tiket kita harus antri dulu untuk ambil jaket musim dingin. Oiya saran aku, BAWA SARUNG TANGAN. Wajib banget sih ini, jangan disepelin :') Awalnya aku kira ya ngapain kan bawa sarung tangan, palingan biasa aja Eh ternyata, SALAH sist, tangan aku berasa di tusuk-tusuk saking dinginnya. Tapi jangan khawatir juga kalau ga bawa, karena disana juga jual sarung tangan seharga Rp 20.000~

main di hari kerja, jadi sepi :) sebelah kanan yang ga kefoto ini ada toko yang jual PopMie sama sarung tangan.
Setelah pilih jaket, masuk dan petualangan di mulai!




Kungfu Panda



eskimo~

Sudah berasa di Korea?





Adik aku :')


Konser






Awalnya pas baru sampai depan gedungnya, aku gak berekspektasi banyak. Pas baru masuk juga ngerasa "eh kok tempatnya kecil ya?". Tapi ternyata seru juga disini, walaupun tempatnya emang ga luas tapi setiap meter bisa dijadiin spot foto! hahaha. Oiya, ada perosotan es juga disini, sayangnya ga kefoto sama aku. Juara sih perosotannya.

FYI, kalau kita kedinginan di dalam, kita boleh lho keluar dulu, nanti masuk lagi tanpa bayar ulang. 
 Pas keluar dari tempat ini, rasanya berasa keluar dari kulkas! Bersyukur banget ya kita hidup di Indonesia, Negara Tropis terbaik emang, ga terlalu dingin, ga terlalu panas juga kan :')

Oiya, kekurangannya itu jaketnya ga disediain kantong kanan kirinya, jadi kurang menghangatkan gitu :'D
Bolehlah kalian mampir mampir kesini. Ditunggu review kalian juga yaa


Rumah Kedua, 03:05 PM
Fly High!

No comments:

Post a Comment