Tuesday, May 14, 2013

# FOKSI

GALAKSI #1


Senin 13Mei13, saat cuaca tak terik juga tak mendung gelap. Sejuk, tak dingin. Cerah, tak panas. Kala itu muncul yg bernama #GALAKSI :)




Pagi itu, kami berkumpul. Para “Astronout- Astronout” kehidupan di VA Vokasi UI, kampus kami tercinta. Saat itu, warna-warna surga telah memenuhi selasar VA. Warna-warna surga? Hijau? Iya, hari itu kami semua memakai pakaian bernuansa hijau. Sejuk bukan? Berharap bisa merasakan surga itu dalam nyata, aamiin :D

Sejak pagi, hujan gerimis turun sebentar. Seakan turun hanya ingin menyapa kami dan berkata..
“Hei, kalian! Semangat, semangat menuju “LuarAngkasa”. Walaupun mencoba melangit, jangan lupa tetap membumi. Aku percaya, kalian pasti tetap ingat pijakan kan?”
Sepagi itu rintik air hujan bahkan tak membuat badan kami basah kuyup, rintikannya hanya menerpa wajah dan tubuh. Rintikan itu seakan ingin mendekat dan membisik halus kata-kata semangatnya. Bukankah begitu hujan? Semoga bukan hanya aku yang merasa, atau memang aku yang terlalu GR, berharap diberi semangat oleh kamu, rintik-rintik berkah dari Allah, hujan? (:

Ah yaaa.. apa kata-kata di atas puitis? Atau terlalu memaksakan puitis? Atau ga puitis sama sekali? Emm..#okekitaubahgayabahasa

Yap! Pagi ini, kami FOKSI 2013 akan meluncur bersama dalam GALAKSI. Apa itu #GALAKSI? GALAKSI itu GrandLaunchingFOKSI. H-2 sebelum acara tertulis di twitterku…
“#Galaksi adalah sistem yg terikat oleh suatu gaya. Gaya gravitasi. 'Rumah' bagi bintang-bintang, gas, debu dan benda langit lainnya”
Sumbernya dari Wikipedia.com dengan beberapa perubahan kata.

Mengambil Filosofi langsung dari Galaksi. kami berharap dengan adanya Galaksi, kita sadar bahwa setiap Organisasi di Vokasi khususnya adalah ibarat benda-benda langit. Mungkin juga bisa diibaratkan sebagai “planet-planet” yang sama-sama mengitari SATU benda langit yaitu Matahari (Vokasi UI) dengan bidang orbitnya masing-masing. Iya bukankah kita sama-sama berkreasi di Vokasi? Mewujudkan Vokasi yang lebih baik, dengan cara dan orbit masing-masing. Kita punya tujuan yang sama, kita mengitar di ruang yang sama, berharap bisa saling mendukung, saling “Bersinergi Tanpa Batas”. Ups. Akhirnya kesebut juga kata sinergi. Kata yang ditunggu-tunggu. Iya ga si?

Nah, begitupun, antara organisasi Vokasi dengan Organisasi di Seluruh Fakultas UI. kita sama-sama mengitari ruang yang sama bukan? Kampus yang tiada henti memberikan cerita, Universitas Indonesia.

Intinya adalah seperti itu, semoga yang membaca mengerti ya kata-kata yang aku maksud :’) jika belum begitu paham, sudah masukkan dalam hati saja, dan percaya #GALAKSI ini dibuat untuk menyatukan hati-hati kita, mengikatnya menjadi satu untuk bergerak bersama.

*Maafkan. Sungguh kata-kata sebelum ini dibuat bukan untuk membuat kalian galau karena ada kata ‘hati’.*

... ... ...


Kamar Osa
Malam Hari

No comments:

Post a Comment